Gambar Denah Rumah Minimalis Type 36 72

Melalui artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda berupa contoh denah rumah minimalis sederhana lengkap beserta ukuran, tampak depan, serta model 3D eksterior. Sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan informasi atau referensi rumah type 36 yang lengkap disini.

Sebelumnya, penting untuk Anda ketahui penjelasan dari masing-masing yang saya sebutkan diatas
  • Denah : sebuah gambar 2D yang menunjukkan detail rumah apabila rumah tersebut dipotong setinggi 1m dari lantai 
  • Tampak depan/fasad : gambar 2D yang menunjukkan muka dari suatu rumah/bangunan 
  • Model 3D : gambar 3D yang menunjukkan visualisasi suatu rumah/bangunan. Sehingga anda jadi lebih paham bentuk rumah tersebut.
Rumah type 36 dipilih dengan alasan hemat lahan dan hemat biaya tentunya. Namun ada juga yang memilih type ini dengan alasan anggota keluarga yang sedikit, misalnya : pengantin baru, pemuda yang belum menikah, dll.

Rumah seperti ini kebanyakan bergaya minimalis. Ada juga yang bergaya modern, kontemporer, bahkan klasik.

Jangan salah kaprah, rumah minimalis bukan berarti rumah dengan luas yang minim/kecil.

Perencanaan rumah type 36 agak sedikit rumit, terutama dalam penataan ruang. Si perencana harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin lahan sempit yang ada. Supaya nantinya rumah tersebut nyaman, aman dan awet untuk dihuni walaupun dengan lahan yang sempit.

Nah, berikut adalah kumpulan desain rumah type 36 hasil desain saya sendiri yang semoga bisa menjadi referensi bermanfaat bagi Anda.

1. Desain Rumah Minimalis Type 36 72
Gb. Denah rumah minimalis type 36
Gb. Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36
Gb. Eksterior Rumah Minimalis Type 36
Rumah type 36 ini dibangun diatas lahan seluas 72 m2 (6 x 12m). Terdiri dari 2 kamar tidur, teras depan, ruang serbaguna (ruang tamu+ruang keluarga, bisa juga untuk dapur dan tempat makan), kamar mandi/wc.

Model rumah ini sangat cocok bagi keluarga yang punya mobilitas atau kegiatan diluar rumah yang padat. Itulah kenapa pada denah diatas tidak ada dapur dan melainkan hanya ruang serbaguna.

Namun jika dibutuhkan, Anda tetap bisa menambahkan kitchen set mini di ruang serbaguna bagian belakang.
2. Desain Rumah Minimalis Type 36 72 (Alternatif 2)
Gb. Denah rumah minimalis type 36 luas tanah 72
Gb. Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36

Gb. Eksterior Rumah Minimalis Type 36
Konsep denahnya hampir mirip dengan yang diatas. Hanya saja, teras depan lebih kecil, ada kolam ikan kecil didepan serta posisi kamar mandi digeser dan menggunakan WC jongkok.

Model rumah ini juga direkomendasikan bagi keluarga yang punya mobilitas padat. Anda juga tetap bisa menambahkan sebuah kitchen set mini disamping kamar tidur belakang.

Untuk sementara, saya baru bisa memberikan 2 denah referensi saja. Nantinya akan saya tambah lebih banyak lagi. Maka dari itu, ikuti terus update artikel dari saya.

Jika artikel ini Anda rasa bermanfaat, silahkan share artikel ini ya!

Share this

Related Posts

Latest
First